Cara Meramu Jahe Merah untuk Radang Tenggorokan dengan Cepat

jahe 21Di peralihan musim yang tak menentu ini tentu setiap orang menjadi rentan terkena penyakit, salah satunya adalah penyakit yang cukup mengganggu adalah radang tenggorokan. Radang tenggorokan biasanya disebabkan karena adanya bakteri streptococcus. Bisa dibilang radang tenggorokan bukan penyakit yang berat, namun bagi yang sedang terkena radang tenggorokan ini tentunya sangat merepotkan karena sakit di batang tenggorokan yang bisa saja anda kehilangan suara untuk sementara. Selain itu, untuk makan pun juga terasa sulit untuk menelannya yang kemudian berakibat pada terganggunya pada sistem pencernaan anda. Untuk mengatasinya sangat mudah sekali. Anda bisa menggunakan dan memanfaatkan bahan alami yang ada di sekitar kita, seperti contohnya dengan membuat ramuan jahe merah. Tentunya banyak yang mengenal tanaman ini yang berbentuk seperti jari jemarinya dengan tinggi pohonnya sekitar 30-100 cm. Di ulasan ini, anda akan diberikan cara meramu jahe merah untuk radang tenggorokan yang tentunya sangat efektif untuk mengatasi radang tenggorokan yang mengganggu anda.

Sebelum kita melangkah untuk mengetahui cara meramu jahe merah untuk radang tenggorokan ada baiknya anda mengetahui dahulu sekilas tentang tanaman jahe yang ampuh dan efektif sebagai obat herbal untuk mengatasi berbagai penyakit seperti salah satunya radang tenggorokan. Tumbuhan jahe biasa tumbuh subur di daerah yang berketinggian antara 0-1500 meter di atas permukaan laut. Aromanya yang sangat khas tentu akan mudah dikenali oleh banyak kalangan di masyarakat. Di dalam tanaman jahe ini terkandung suatu senyawa yang disebut keton dengan nama zingeron sehingga rasanya pedas. Selain senyawa keton yang disebut zingeron ini ada banyak kandungan di dalam jahe ini seperti minyak atsiri zingiberana atau juga disebut zingirona, bisabolena zigiberol, kurkumen, filandrena, gingerol, serta resin pahit. Salah satu kandungan pada jahe yang ampuh melegakan radang tenggorokan ini adalah karena di dalam jahe mengandung gingerol.

Ketika anda yang sedang kesusahan menderita radang tenggorokan, anda bisa segera meramu ramuan wedang jahe untuk membantu melegakan tenggorokan anda. Tentunya ketika membuat wedang jahe ini sangat bagus ketika disajikan dalam keadaan hangat atau panas. Anda bisa membuat ramuan wedang jahe ini di rumah, dan di tulisan ini akan disajikan bagaimana cara meramu jahe merah untuk radang tenggorokan. Berikut adalah cara-caranya. Pertama yang harus anda lakukan adalah dengan menyiapkan bahan-bahannya dahulu seperti jahe, air, dan gula. Kemudian anda bersihkan dahulu jahe sebelum dimemarkan dengan cara digeprek. Setelah dimemarkan anda masukkan ke dalam cangkir. Tuang air mendidih di dalam cangkir yang sudah terisi jahe yang sudah dimemarkan tadi. Kemudian tambahkan gula sesuai selera anda dan siap anda nikmati ramuan wedang jahe tersebut untuk mengatasi radang tenggorokan.

Demikianlah cara meramu jahe merah untuk radang tenggorokan untuk membantu melegakan tenggorokan. Selain itu, ramuan jahe merah ini juga efektif untuk menghangatkan tubuh dari rasa pedas yang dihasilkan oleh zingeron.  Jika anda ingin mendapatkan jahe merah yang berkualitas sebagai obat herbal, kunjungi website kami JualJaheMerah.id. Di website kami menyediakan banyak jahe merah yang anda butuhkan. Segera hubungi kami untuk melayani pesanan anda.

Leave a comment